Featured Video

Emang Dasar Slideshow: "TripAdvisor™ TripWow ★ Emang Dasar Slideshow ★ to Jakarta. Stunning free travel slideshows on TripAdvisor"

Kamis, 23 Juni 2011

Sedikit tips...buat yg pegal pegal, kurang semangat dan kurang fit

Wahhhh....baru x ini saya mengalami Pegal2 yg sangat Dahsyat....rasanya mau dipijit sama tukang pijit euyyy....Leher Pegel,Pinggang Pegel,Punggung Pegel, gawat kalo dompet ikut pegel juga.....

Ada hal yg mmbuat badan kita terasa tdk nyaman,tdk enak,tdk Fit dan tdk smngat, saat kerja hawanya mngantuk,males, bahkan terkadang bikin kita mulesss ( klo yg ini jrng ),Biasanya penykit ini didapati oleh Mahasiswa,Karyawan,Guru,dan yg lainnya.

Mengapa itu semua terjadi?? trnyata penybbnya adalah kita terlalu banyk Duduk,berkendara dngn waktu yg lama,jrng berolh rg, konsumsi minuman dan buah2an yg sehat sngt kurang, nah inilah yg saya alami minggu lalu.

Saya punya Tips Luar biasa untuk Teman2 yg mngalami gejala ini ;

1. Mengatasi punggung pegal sambil duduk:

Duduk tegak dengan pandangan lurus ke depan. Letakkan kedua tangan di belakang kepala. Tarik nafas dalam-dalam sambil membusungkan dada. Tahan posisi ini selama 10 detik, ulangi tiga kali

2. Mengatasi punggung pegal sambil berdiri:

Dalam posisi berdiri tegak, ulurkan kelua tangan lurus ke belakang. Genggam kedua tangan lalu tarik ke atas sambil membusungkan dada. Tahan selama 10 – 15 detik, ulangi 2 -3 kali.

3. Mengatasi leher pegal

Duduk tegak, pandangan lurus ke depan, lalu gerakkan kepala ke kanan. Dengan tangan kanan, tarik kepala ke arah kanan secara perlahan untuk melenturkan otot-otot leher samping. Tahan posisi ini selama 10 detik dan ulangi 3 kali. Lakukan gerakan yang sama ke arah kiri.

4. Konsumsi Habbatussauda
Habb.tdk hany untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, tetapi berfungsi juga untuk melancarkan peredaran darah, sehingga smua Zat2 yg msuk ketubuh dengn mudah terserap,dan berfungsi bagi tubuh.

5.Teratur menjlnkan aktivitas diatas.semoga smua pegal2 hilangggg....


Note : Jika teman2 pnya tips yg baru, sampaikan saja....

By : Catatan teman FB ku Asep Zakaria

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More